Minggu, 16 September 2012

Cara Memasang Emoticon Di Postingan Blog

Assalamualaikum.wr.wb
Posting perdana sob,jadi buat para master blogger  jangan diketawain ya :h: Maklum masih newbie nih didunia blogger (baru lahir tepatnya kali ya :e: ). Ternyata bikin blog itu susah-susah gampang ya sob? Buat memenuhi hasrat memasang emoticon di postingan blog saja saya sampai begadang semalaman.
Dan setelah saya goggling kesana kemari, coba trik ini trik itu, akhirnya saya nyasar keblognya bang Cristian. Dan saya pikir inilah cara yang paling gampang bin mudah buat di aplikasikan di layanan antarmuka baru blogger :c: . Tanpa pikir-pikir lagi langsung saya praktekin apa yang bang Cris ajarkan.

Buat sobat-sobat yang tertarik buat aplikasiin trik yang saya dapat dari bang Cris, sobat-sobat bisa ikutin tutorial Cara Memasang Emoticon Di Postingan Blog berikut.

1. Pertama-tama sobat Log In dulu ke akun blog sobat.
2. Terus klik template-->edit html-->lanjutkan-->terus letakkan kode berikut diatas kode </body>
<script src='http://tateluproject.googlecode.com/files/post_emoticon.js' type='text/javascript'></script>
3. Klik simpan.

Buat menerapkannya di postingan blog sobat hanya perlu meletakkan kode-kode berikut tanpa spasi (karena klo disini saya tulis tanpa spasi yang muncul bukan kode tapi emo juga :f: karena trik ini juga saya pasang di blog ini) dalam Comose atau bisa juga di HTML kolom entri sobat.

  1. : a : untuk menampilkan emoticon :a:
  2. : b : untuk menampilkan emoticon :b:
  3. : c : untuk menampilkan emoticon :c:
  4. : d : untuk menampilkan emoticon :d:
  5. : e : untuk menampilkan emoticon :e:
  6. : f : untuk menampilkan emoticon :f:
  7. : g : untuk menampilkan emoticon :g:
  8. : h : untuk menampilkan emoticon :h:
  9. : i : untuk menampilkan emoticon :i:
  10. : j : untuk menampilkan emoticon :j:
  11. : k :  untuk menampilkan emoticon :k:
  12. : l :  untuk menampilkan emoticon :l:
  13. : m :  untuk menampilkan emoticon :m:
  14. : n : untuk menampilkan emoticon :n:
Meskipun bukan trik bikinan sendiri, semoga trik diatas bisa membantu sobat buat menghias postingan blog sobat.
NB:
  • Trik ini hanya berlaku untuk template yang mempunyai kode <div class='post-body entry-content'>
  • Kalo sobat-sobat ingin memasang emoticon yang lain klik disini
  • Mohon maaf bila bahasanya masih semrawut :m: soalnya baru pertama kali bikin tulisan (itu juga dapat dari nyontek :a: )
Terimakasih sudah mau mampir di blognya orang bodoh seperti saya ini. Kalau sekiranya bermanfaat sobat bisa baca postingan saya selanjutnya. :l:
Wassalammualaikum.wr.wb

Sumber : http://christiantatelu.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar